Behind The Story

Halo, nama saya Ayase Kim, sebut saja begitu (mirip-mirip lagi wawancara berita kejahatan di tivi yang nama dan suaranya disamarkan). Saya memutuskan untuk membuat satu lagi Blog setelah dua blog sebelumnya telah berjalan tahunan. Dua blog sebelumnya terbilang aktif namun memiliki dua tema berbeda. Talk-Play-Love lebih memfokuskan pada puisi dan quote berbahasa inggris, sedangkan Blogging-Play-Love lebih memfokuskan pada review atau pengalaman pribadi saya. 

Sudah lama sebenarnya saya ingin menulis cerita pendek dan mengirimkan ke redaksi, mungkin bisa diterbitkan, atau saya bisa menulis di blog tanpa harus pusing dengan dateline yang penting hobi menulis saya tersalurkan secara maksimal. Namun, kesibukan saya bekerja dan kegiatan sana-sini yang menyita waktu membuat saya hanya bisa mengurus dua blog yang bahkan sekarang hanya satu blog yang benar-benar aktif.

Berhubung saya sedang tidak bekerja (jobless maksudnya) saya berfikir untuk mewujudkan ide blog ini, hitung-hitung menambah kegiatan di rumah. Oh iya, blog ini akan saya beri tema dengan diisi cerita-cerita pendek, darimana sih idenya? Mungkin jika saya ceritakan orang-orang akan berfikir saya berbohong atau mengada-ngada, tapi ya, ide cerita-cerita pendek yang akan saya tulis berasal dari mimpi saya tiap malam yang akan saya kembangkan menjadi suatu cerita yang layak dibaca.

Hah, kok bisa? Mungkin beberapa orang jarang sekali mengalami mimpi di dalam tidurnya, bahkan kalaupun mimpi ya mengalir begitu saja bahkan segera lupa setelah terbangun. Tapi tidak dengan saya, kebalikan dari kebanyakan orang, intensitas saya tidak bermimpi setiap kali tidur nyaris hanya 2% dan 55% nya adalah lucid dream. Bahkan jika saya ketiduran, saya dapat bermimpi, dan jika terbangun dan kemudian tertidur lagi mimpi tersebut berlanjut.

Apa berhubungan dengan kejiwaan? Saya tidak tahu, yang saya inginkan adalah menuangkan ide cerita itu ke dalam tulisan, karena kalau tidak cerita itu akan terus berulang di kepala saya. Saya takut saya tak lagi bisa membedakan mana yang hanya mimpi dan benar kenyataan (gak gitu juga sih).

Kenapa gak menulis di Wattpad, siapa tahu jadi novel terkenal? Jujur saya masih belum punya kemampuan menulis novel, sudah berkali-kali dicoba dan masih menemukan banyak plot hole. Mungkin karena saya tidak punya pendidikan secara resmi dalam menulis. Namun, saya hanya ingin meneruskan hobi menulis dan menuangkan mimpi saya sendiri.

Anda aneh sekali sih? Well, I am. banyak yang bilang kok, tapi saya bukan kutu buku yang cupu loh (bangga). Hehehehe.. Hobi saya saja yang agak berbeda (emang beda) dengan yang lain.

Nah sekian perkenalan saya, semoga saya bisa terus menulis dan menulis ya. Selama ini fans saya cuma satu yaitu sahabat saya, Furi Anggrainy. Yang selalu mendukung kecuali saat saya salah. Terima kasih !

Jakarta, 2 November 2017.
Love, Ayase Kim.

Tinggalkan komentar

Situs yang Didukung WordPress.com.

Atas ↑